Monday, March 23, 2009

Mencari sesuatu, apakah itu?

Begini rasanya?
Iya.
Seperti ini rasanya.
Mencari.
Lalu menunggu.
Tak bisakah aku membuat?
Membuat sesuatu tanpa mencari?
Mana mungkin.
Bukankah dengan mencari maka kau akan menemukan?
Iya.
Menemukan yang dicari.
Menemukan yang tidak dicari.
Bahkan menemukan yang tidak ingin ditemui.

Mencari.
Mencari.
Mencari.
Kemudian kembali menunggu.
Aku benci menunggu.
Apalagi menunggu yang tak pasti.
Walau aku tau satu satunya yang pasti adalah ketidakpastian.

Mencari.
Mencari.
Mencari.
Berulang kali aku mengulang kata.
Mencari esensi makna.
Mencari apa aku?
Mencari yang aku mau?
Memang apa yang aku mau?
Kamu tau?

Aku iri.
Iri pada dia yang sudah menemukan.
Menemukan apa yang dia cari.
Tapi buat apa aku iri?
Bukan kah yang dia temukan belum tentu seperti yang aku inginkan.
Iya.
Tentu saja.
Dia bukan aku.
Aku bukan dia.
Kita berbeda.
Lalu buat apa aku iri.

Mencari.
Mencari.
Mencari.
Aku masih ingin mencari.
Menanti yang dicari.
Menunggu sepertinya mulai menjadi bagian yang menyenangkan.
Tapi aku tak suka menunggu.
Maka aku akan terus berjalan.
Dan mencari.

Jangan berhenti, Chie..

9 comments:

  1. Aku juga akan mencari... Apapun itu...

    ReplyDelete
  2. @mba e: sebenernya kita tu tau apa yg qta cari, hanya saja perlu sedikit cahaya, sedikit genggaman hangat, dan sedikit mata hati.. :)

    ReplyDelete
  3. Sini adek...
    Aku selalu bilang bahwa kamu pasti tahu...

    Sini adek...
    Aku akan membantu dan menemanimu mencari sesuatu.. untuk kamu..

    ReplyDelete
  4. @mba e: *ngaisngaistanah* bantu aku cari y mba e.. :p :*

    ReplyDelete
  5. ayooo, jangan berhenti :D ,,,

    memang menunggu itu sesuatu yang membosankan ...

    ReplyDelete
  6. @jonk: ga akan pernah berhentii.. :)

    ReplyDelete
  7. "...mencari...apa yang aku cari...
    merangkai...rindunya hatiku...
    reff: Bulan bawa bintang menari iringi langkahkuuuu...
    malam hadir bawa diriku...berjumpa dengamu..."

    ayooo ayooo...tebak itu lagu apaaa????

    ReplyDelete
  8. achie.. kalo lo cari gue jangan sampe di buat postingan donk. kan malu gue. every body in this world would know. hehehehe. pasti lagi cari duit. bener kan? *kidding. gw jg lagi mencari nih. semoga dapet. hehehe

    ReplyDelete
  9. @rei: yaolooh.. Hari ini banyak tebak lagu yaa.. Emm.. Laguuu.. Campur sariii.. :p lagunya ike nurjanah pan tu yaa..

    @muni: lah pan kalo nyari lo mah tggl mampir k blog lo yak :p mari qta sama2 mencari, hehehe

    ReplyDelete