Wednesday, June 25, 2008

Ritual Kampus & Review Sex and The City

Ritual Kampus

Ritual ke kampus dua hari belakangan bikin gw mati gaya. Iyah. M-A-T-I-G-A-Y-A. Bingung mo ngelakuin apa dikampus.
Kuliah? Uda ga ikutan.
Ke perpus? Bosen!
Ketemu makhluk2 seangkatan? Uda pada sibuk masing-masing.

Tapi ritual ke kampus kemaren (24/6) bikin hati gw bergembira. Kenapa??? Akirnya beasiswa muncul juga! Setelah sekian lama menunggu. Alhamdulillah. Yah walopun turunnya masi lama, tapi mending daripada ga sama sekali. Selain ituuuu, temen2 gw pada baek mo ntaktir gw. Hehe. Bahagianya.

Sambil nunggu mahkhluk2 laen pada dateng, gw ama temen gw duduk2 ditaman, di bawah puun rindang depan gedung admin. Yah, yang kaya gini nih yang bikin dunia terasa nikmat. Angin semilir sepoi-sepoi. Banyak orang-orang betebaran. Hilir mudik. Pusing juga liatin banyak orang mondar mandir.















belakang gedung admin [biasanya anteng]

Pertama
Banyak anak-anak SMA yang pada balikin formulir USNMPTN. Ngeliat mereka mengingatkan gw ketika gw pertama kali dateng ke KAMPUS HIJAU ini, bersama mak gw dan sepupu gw. Ga kenal satu orang pun. Ga tau seperti apa dunia perkuliahan itu. Masih bingung antara mo ngambil universitas ini atau ngambil yang di univ. swasta itu. Keliling-keliling nyari orang yang bisa ditanyain tentang jurusan yang gw dapet ini. Dan pada akirnya, kecemplung juga gw disini.

Kedua
Banyak anak-anak kampus pada ngantri buat daftar ulang, buat daftar semester pendek, buat tandatangan beasiswa. Heran sama kampus ini, zaman udah keren, tapi sistem akademik masih tradisional. Bukan memudahkan, malah sebaliknya. Mencoba mengerti, yang namanya proses emang ga secepet turunnya ingus dari lobang idung gw.

Ketiga

Banyak mba-mba ama mas-mas yang nyebarin brosur universitas. Tiap gw lewat tangan-tangan mereka nyodorin gw brosur yang beda-beda. Dari pada gw ambil tapi pada akhirnya cuma gw buat jadi origami burung-burungan. Mending gw nolak. Sapa tau ada yang lebih membutuhkan brosur itu dibanding gw.















burung-burung malang

Keempat
Banyak mas-mas ama mba-mba juga yang nenteng banyak soal SPMB dan nawarin ke anak-anak SMA. Gw sih cuma cengir aja tiap mereka nawarin ke gw. Berarti mereka mengakui kalo tampang gw imut-imut dan masih layak menyandang wajah 17 taun. Hahaha. Ketika gw lagi celingak-celinguk nyari temen2 gw, gw ngeliat ada satu MAKHLUK KRIBO, megang banyak soal SPMB, yang pada akirnya menyerah. Dia masup Honda jazz-nya yang diparkir ga jauh dari dia bediri. Dan caaawwwwww dari kampus gw. Wah, keren juga makhluk kribo itu, hanya dengan menjual soal SPMB dia bisa beli Honda jazz. [sotoy mode: on]. Besok-besok gw juga mo ikutan jualin ah.

dan Kelima

Tiba-tiba gw seperti mendapat pencerahan. Dari kejauhan gw seperti melihat temen gw. Wah, ternyata teman gw yang baik hati datang. Panggil orangnya.

Temen samping gw (TSG): lukmaaannnnn *nama disamarkan*
Gw : Lukmaaannnnnnnn!!!
Lukman : *menghampiri*
TSG : *salaman* happy birthday yaaaa..
Gw : *ikutan salaman* oia.. met ulang taun yah, tanggal 21 kmaren kan.. mana kuenya???
Lukman : *cengengesan*
TSG : Traktir dunk.. kan lo ultah..
Gw : Iyah nih.. kapan mo traktir?? btw lo ga gawe Man?
Lukman : Ntar jam 2, ni juga cuma bentar, mau ambil slip doang.
Gw : Oooooo..
TSG : Ayo dunk Man, traktir kita. Minum juga gpp deh. Eh tapi lebih enak kalo ama makannya. Ya kan chie?? *nyengir lebar*
Gw : Hehe.. *nyengir*

Bla.. bla.. bla.. setelah ngalor ngidul banyak dengan dirinya, pada akirnya kita emang ditraktir makan. Hahaha. Padahal kita berdua cuman iseng. Dia memang kawan yang baik. Mudah-mudahan dia segera mendapatkan jodoh. Hehe. Ada yang mo ma temen gw ntu??

Selesai makan. Menunaikan ibadah. Trayek selanjutnya adalah DAFTAR ULANG. Melihat kertas ditangan gw, gw berharap ini jadi semester terakhir buat gw. Amien!

Selesai daftar ulang, liat jam ditangan. Baru jam 3 sore. Bingung mo ngapain lagi.
Tanda tangan beasiswa? Udah!
Daftar ulang? Udah!
Ngobrol-ngobrol? Udah!
Ditraktir? Udah!
Pulang? Huff.. let me think a while.

Tiba-tiba ada satu temen gw ngajakin nonton. Tanpa pikir panjang gw menganggukkan kepala. Hayuukkk!!! Untuk mempersingkat waktu, karena temen gw pada ga mau nonton yang malem, akirnya kita naek bajaj oranye warnanya. Perlu diketahui, temen gw yang ngajak nonton, hari ini lagi ultah. Hehe. Jadiiii, yuupppp!!! Bettuuulll sekali!!! Gw ditraktir lagi. Lengkap banget hari gw. Rejeki emang ga kemane. Iya ga bang?? Hehehe. Pada akirnya kita nonton SEX AND THE CITY. Reviewnya ada di bawah.

Keluar dari bioskop. Awan sudah gelap gulita. Gw jadi teringat pertanyaan mak gw tadi malam.

Mak gw : pulang jam berapa besok tri?
Gw : umm.. sore paling.
Mak gw : cuma mau tandatangan doang kan??
Gw : iyah.

Inget itu, gw segera melangkahkan kaki gw keluar bioskop dan menyetop kopaja menuju rumah gw. Teman-teman, makasi buat traktirannya yah, makasi buat kebersamaannya hari ini. Karena kalian, ritual gw dikampus jadi ga seperti biasanya. Hehe.


*************************************************************************

Review Sex and The City

“She’s a smart girl, till she fall in love and I love you, but I love me more”

Nonton sesuatu yang bau-bau sex kaya gini ga afdol kayanya kalo ga sama lawan jenis. Tapiiii, ahhhh sudah lupa rasanya ada lelaki dalam hidup gw. Jadi, nonton bersama sesama wanitaperkasa juga tak masyalah.

Apa sih yang buat orang-orang suka sama film ini?? Gw mencoba mencari tau, dengan nonton film ini tentunya. Banyak orang yang membicarakan film ini. Apa yang menjadi kelebihan?? Penasaran. Gw sendiri suka sama jalan ceritanya. Bukan karena gw maniak seks seperti apa yang terlihat pada judulnya, tapi gw setuju dengan ide bahwa perempuan juga bisa bicara mengenai seks. Ga cuma ngomongin dibelakang, tapi langsung di depan.

Banyak hal mengenai emansipasi perempuan yang digembar-gemborkan. Perempuan mampu jadi presiden. Perempuan bisa jadi supir truk. Perempuan bisa benerin genteng rusak. Perempuan mampu manjat pohon. Perempuan bisa jadi menteri. Tapi ngomongin seks?? Ugh, rasanya ga bagus yah buat anak gadis kaya gw ngomongin hal yang kaya gini. Dalam hubungan [hubungan yang legal pastinya], masih seringkali terasa tabu bagi perempuan buat bilang “aku mau cara seperti ini”, “aku ga suka cara seperti itu” atau bahkan buat ngungkapin “aku butuh ini”. Godaan muncul secara tersirat karena mengungkapkannya secara frontal dianggap binal dan nakal.



Sex and The City menceritakan mengenai empat orang perempuan yang dengan santainya mendiskusikan partner seksualnya sambil menyeruput secangkir kopi, lalu kemudian dibuat dengan sangat public melalui sebuah buku best seller.

Carrie Bradshaw [Sarah Jessica Parker], seorang penulis sukses dan ikon busana favorit bagi setiap orang, menarasikan kisahnya tentang sex, cinta dan obsesi busana wanita single di kota New York. Kegagalannya dalam meyakinkan pasangannya, Big, untuk menikah dengannya membuat dia sejenak ragu akan arti cinta. Sampai pada bagian ini, gw jadi bertanya, apakah yang bisa membuat seorang pria ragu untuk menikahi pasangannya yang sudah lama dipacari??

Samantha [Kim Cattrall], businesswoman maha superior, tajir mampus! Mempunyai semua yang dia mau, namun dia merasa seperti tidak memiliki dirinya sendiri. Mengabdikan dirinya selama 49 tahun untuk pasangannya, tapi apa yang pasangannya lakukan??

Charlotte [Kristin Davis], seorang ibu rumah tangga. Mempunyai keluarga yang sangat ideal seperti yang orang-orang impikan. Sangat higienis dan menjunjung tinggi hidup sehat. Kehidupan seksualnya pun sangat menyenangkan dibandingkan dengan ketiga temannya.

Dan Miranda [Cynthia Nixon], seorang pengacara yang keras. Hubungan dengan suaminya, Steve, yang sudah tidak seindah dulu semakin parah ketika ia mengetahui kalau ternyata suaminya mengkhianatinya.

Di Sex and The City, hal-hal yang tabu bagi masyarakat dijungkir balikkan. Adalah wajar bagi Samantha untuk gonta ganti pasangan karena dia mampu. Juga ga masalah bagi Carrie belum menikah sampai umur 40 tahun asalkan dia kaya, cantik, sukses, cerdas, baik hati pula.

Film ini membuat gw mengakui bahwa seksualitas itu ada dan menjadikannya anugerah. Dengan menyadari kebutuhan yang ada [terutama kebutuhan biologis], gw yakin bisa mengontrolnya dengan baik, ke arah yang lebih positif pastinya.

Phewww, sampe sini pasti banyak jidat yang mengkerut. Gw emang cuma anak kecil ditubuh orang besar. Tau apa sih gw tentang seks?? Mungkin gw emang ga tau. Melihat gaya pacaran anak jaman sekarang yang sulit di deteksi oleh para orang tua, gw cuma mo bilang, jaga dirimu baik-baik nak! Kamu adalah perempuan yang pintar, sampai dia mencintaimu dan kamu juga mencintainya. Tapi sekali lagi, jangan lupa untuk mencintai dirimu. Speak up girl!
Happy watching galz!

bintang-bintang: 4.5/5

18 comments:

  1. Saya mau sama kamu aja boleh gak? kelihartannya kamu perkasa. Hahahahha

    Sex and the city????? Lebih tertarik nonton The Dark Knight aja ahh...

    ReplyDelete
  2. @don danang: ah kata2 lo geli ah nang, kaya om2 gatel, hahahaha.. Piss akh!

    ReplyDelete
  3. aduh..aduh..kapan pile di jogja apdet yah..masa isinya pilem misteri indonesia mulu...beberapa hari lagi malah pilem baru dewi persik yg mau keluar...halah...suramm..

    ReplyDelete
  4. yakin tuh mahkluk kribo nya bukan benazio?!?!?!?! dia kan biasa nyolong mobil hihihihi ^^
    sex and the city... jadi pengen nntn... *hus blon 17 taon*

    ReplyDelete
  5. film sex and the city seperty menonton parade fashion..

    benar-benar menarik dan indah

    ReplyDelete
  6. @mike: pindah ksini aja mike, hehe..

    @paams: bena y? Umm,coba gw inget2..

    @blue: emg indah bgt mas, palagi baju pengantinnya carrie, bikin ngiler..

    ReplyDelete
  7. kul dimana c buuu?Lupa..
    sex n d siti?aseeek ntn ah..
    bilangin Lukman gw mao ditraktir..hehe
    yah bener ga terasa dah mo lulus..
    bentar lg bakal kangen suasana daftar ulang..kuliah. :(

    ReplyDelete
  8. Pengalamaan lo sama kayak gue, masuk kuliah akayak anak bau kencur( makanya ketek gue sering dibikin jamu, kan bau kencur), halah ngaco.

    ReplyDelete
  9. @diana_bochiel: jakarta state university buu [Bedeh gaya euy].. Nti gw blg lukman, hehe

    @tyo gaptek: tapi gw ga bau kaya lo yo, hahaha

    ReplyDelete
  10. Pagi-pagi gini emang maknyus baca review beginian..

    ReplyDelete
  11. Pilm 'Sex and the city ' tuh pilm dewasa? Mending 'Kungfu Panda'

    ReplyDelete
  12. waaaah dapet beasiswa ?? asik dongg hiehee ..

    achie ? itu siapa achie ? elo ?!?!?

    sialan lo paams, gw mulu hiehee .. huah sex and the city temen gw baru mo nonton tapi dah ilang di pim haha

    ReplyDelete
  13. @mike: ok d! Thx y mike :)

    @diorockout: yup..Maknyuss..Bs jd referensi bwt weekend yup..

    @bani biasa: ho-oh.. 17 taon plus-plus

    @benazio: haha.. Lo dtumbalin mulu ama paams yeh.. Iyeh, achie itu sang wanitaperkasa ;p

    ReplyDelete
  14. wah sehariang beruntung banget...udh dapet duit dr beasiswa plus ditraktir makan dan nonton juga....ngomong kpn nih gantian traktir boim lebon...he..he

    ReplyDelete
  15. @boim lebon: alhamdulilah, rejeki emang g kmana ;p tp dwitnya blum turun tuh mas.. Hee

    ReplyDelete
  16. wah dapet beasiswa? hebat euy! :D

    salam kenal.. :)

    ReplyDelete
  17. Mantab juga ini reveiwnya.. Lanjutkan mba :)

    ReplyDelete